Search

Tol Trans Jawa bakal Bebas Macet saat Libur Natal & Tahun Baru - detikFinance

Cilegon - Tol Trans Jawa, ruas Merak hingga Pasuruan bisa digunakan jelang libur Natal dan Tahun Baru. Pemerintah pun sudah mengantisipasi kemacetan yang bakal terjadi.

"Kalau dari Jakarta-Cikampek kerawanan adalah menyangkut masalah kemacetan itu strategi yang dilakukan kita penghentian pekerjaan mulai tanggal 19-1, pembatasan kendaraan barang mulai tanggal 21, 22, termasuk juga tanggal 25," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi kepada wartawan saat meninjau persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru di Merak, Rabu (19/12/2018).


"Untuk tahun barunya tanggal 28, 29 dan tanggal 1 itu pembatasan kendaraan barang yang sumbu 3 ke atas semuanya tidak boleh melalui tol,"terang Budi.Selanjutnya, Budi mengatakan, mulai dari Cirebon ke Surabaya, di sana titik kelelahan, pengendara sebaiknya beristirahat lantaran sudah 4 jam perjalanan.
"Kemudian kerawanan berikutnya adalah dari mulai Cirebon ke Surabaya perkiraan kita adalah masyarakat harus hati-hati karena di situlah mungkin titik kelelahan kita dari Jakarta. Jadi kalau sudah 4 jam harus istirahat di rest area," ujarnya.

Untuk menunjang rest area di tol Trans Jawa, pemerintah sudah bekerjasama dengan Pertamina untuk menyiapkan pasokan BBM di seluruh rest area. (bal/hns)

Let's block ads! (Why?)

https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4351274/tol-trans-jawa-bakal-bebas-macet-saat-libur-natal--tahun-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tol Trans Jawa bakal Bebas Macet saat Libur Natal & Tahun Baru - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.