Search

Paus Beri Hadiah Klinik Bagi Warga Miskin di Vatikan - Tempo.co

TEMPO.COVatikan – Paus Fransiskus memberi hadiah Natal berupa klinik gratis bagi warga miskin di Vatikan. Klinik ini berdiri di Lapangan St Peter dan memberi layanan kesehatan gratis.

Baca:

Lembaga Katholik Roma memperkirakan ada sekitar 16 ribu warga miskin tanpa rumah di Roma. Dan jumlah mereka ini, yang sebagiannya berkumpul di dekat Vatikan, terlihat semakin banyak selama beberapa tahun terakhir.

“Mereka terlihat semakin banyak terutama pada malam hari saat mereka berkumpur dan bernaung di sekitar Vatikan untuk tidur,” begitu dilansir Reuters, Sabtu, 22 Desember 2018 waktu setempat.

Baca:

Klinik ini memiliki tiga ruang tunggu, yang akan buka melayani orang miskin selama tiga hari setiap pekan. Dokternya merupakan relawan dari layanan kesehatan Vatikan dan rumah sakit di Roma.

Klinik ini akan menyediakan spesialis kaki sekali setiap pekan. Lembaga donasi Vatikan mengatakan orang miskin menderita sakit kaki karena mereka jarang mengganti kaos kaki dan sepatu. Ini menyebabkan terjadinya infeksi jamur, dan bengkak.

Baca:

Jika sedang tidak mengobati warga, klinik baru ini bakal menjadi pos bantuan kesehatan bagi para peziarah dan turis. Klinik baru ini menggantikan klinik sementara sebelumnya, yang dibangun di lokasi sama. Klinik lama itu juga donasi dari Paus, 82 tahun. Selain klinik, Paus juga menyediakan layanan mandi dan potong rambut bagi orang miskin.

Media Vatican News melansir, Paus Fransiskus mengatakan saat berdoa di Lapangan St. Peter bahwa Natal adalah saatnya untuk bersama keluarga.

Baca:

“Doa saya untuk para keluarga yang bertemu kembali hari-hari ini, semoga yang tinggal jauh dari orang tuanya bakal kembali pulang,” kata Paus. Dia juga mendoakan orang-orang yang belum bisa bersama dengan keluaganya pada perayaan Natal kali ini.

Let's block ads! (Why?)

https://dunia.tempo.co/read/1158345/paus-beri-hadiah-klinik-bagi-warga-miskin-di-vatikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paus Beri Hadiah Klinik Bagi Warga Miskin di Vatikan - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.