Search

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Saat Nataru, Himpunan Pemuda Demak Gelar Pasar Murah - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Raut kebahagiaan terpancar pada ibu-ibu Ddesa Bungo Demak ketika membeli sembako murah di Balai Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak pada Senin (24/12/2018).

Mereka rela mengantri untuk membeli sembako murah yang dijual oleh Himpunan Pemuda Peduli Sesama (HIPPSA) Demak sejak pagi.

Ketua Panitia sekaligus ketua HIPPSA, Mukhamad Mahfud mengatakan sembako murah digelar untuk meringankan beban ibu-ibu membeli sembako yang harganya mulai melonjak saat Natal dan Tahun Baru.

"Harga minyak goreng di pasaran Rp 12 ribu per kemasan, namun kami menjualnya Rp 9 ribu. Harga beras di pasaran Rp 10.500 per kg, tetapi kami menjual Rp 9 ribu,"ujarnya di Balai Desa Bungo pada Senin (24/12/2018).

Dia menambahkan, sistem penjualan tidak menggunakan kupon tetapi
ketika ada orang beli tangannya di tok (diberi tanda) dengan batasan beli 2 buah.

Panitia menyediakan stok minyak goreng sebanyak 60 kemasan dan beras 150 kg. Namun ketika stok habis, panitia bisa menambah stoknya.

Pembeli sembako, Nur Solikah, merasa terbantu dengan adanya program sembako murah. Dia bisa membeli minyak goreng dan beras dengan harga murah.

"Saya senang harganya lebih murah daripada harga pasaran. Apalagi saat hari Natal dan Tahun Baru harga sembako naik semua,"ucap Nur usai membeli sembako di balai Desa Bungo.

Dia berharap program sembako murah terus dilanjutkan pada tahun depan karena bisa membantu meringankan beban ibu-ibu desa Bungo.

Selain menjual sembako, panitia juga menjual pulsa murah yang harganya tetap sama dengan nominalnya misalnya pulsa 10 ribu harganya tetap Rp 10 ribu serta menjual paket data internet yang harganya disubsidi. (agi)

Caption Foto : Sembako Murah - Ibu- ibu desa Bungo antusias membeli sembako murah di Balai Desa Bungo, kecamatan Wedung, Kabupaten Demak pada Senin (24/12/2018) .(Tribun Jateng/Alaqsha Gilang Imantara)

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2018/12/24/antisipasi-lonjakan-harga-sembako-saat-nataru-himpunan-pemuda-demak-gelar-pasar-murah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Saat Nataru, Himpunan Pemuda Demak Gelar Pasar Murah - Tribun Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.