Search

Jaga Daya Ingat dan Kinerja Otak dengan Cara Sederhana ini

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu menginginkan kinerja otak yang baik. Hal ini berkaitan dengan kecepatan otak Anda untuk menerima stimulus hingga mengambil keputusan dan kemampuan daya ingat.

Bukan hanya mengenai kemampuan menghitung, namun juga kemampuan untuk menganalisa, sehingga keputusan yang diambil tidak disesali di kemudian hari. Baik bagi pelajar maupun pekerja, kinerja otak yang cepat sangat diperlukan.

Oleh sebab itulah pelajar dihadapkan dengan tugas-tugas yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan berpikir mereka. Akan tetapi, bagi Anda yang sudah bekerja dan tidak lagi mendapatkan tugas-tugas seperti yang Anda dapatkan di bangku sekolah, yang memaksa Anda untuk membentuk pola pikir yang baik, ada cara sederhana yang dapat Anda lakukan.

Bagaimana caranya? Berikut cara sederhana dan efektif untuk menjaga daya ingat dan meningkatkan kinerja otak seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Biasakan Membaca Setiap Hari

Tidak harus yang bertema berat, tapi membaca buku-buku yang ringan pun juga bisa mengasah kinerja otak Anda tetap baik asalkan dilakukan setiap hari. Selain dapat menambah wawasan, membaca juga sangat berdampak baik bagi kemampuan otak Anda dalam menganalisa kalimat.

Tidak jarang ditemukan kesalahpahaman pada sebuah bait kalimat. Akan tetapi, jika Anda sudah terbiasa membaca, maka Anda akan dengan mudah menemukan makna dari sebuah wacana. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui masalah apa yang sebenarnya terjadi.

Maka, mulailah untuk membiasakan diri membaca setiap harinya. Tidak harus menghabiskan satu buku setiap hari, tapi setidaknya lakukan dengan konsisten. Anda juga tidak harus membaca buku mengenai kebutuhan Anda di kantor, tetapi juga dapat membaca buku motivasi yang bisa digunakan sebagai pengingat kala terjatuh supaya tidak menjadi sosok yang mudah menyerah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3738813/jaga-daya-ingat-dan-kinerja-otak-dengan-cara-sederhana-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaga Daya Ingat dan Kinerja Otak dengan Cara Sederhana ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.