Search

Intra Asia Corpora Beri Jaminan Pinjaman Rp 250 Miliar ke Merpati Airlines

Merdeka.com - Intra Asia Corpora menyatakan kesiapannya memberikan suntikan dana kepada PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) sebesar Rp 6,4 triliun. Untuk itu, investor lokal ini bersedia menyetorkan Rp 250 miliar sebagai uang jaminan keseriusan mereka.

BERITA TERKAIT

Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Henry Sihotang mengatakan awalnya, PPA meminta uang jaminan tersebut Rp 500 miliar. Hanya saja setelah melalui tahap negosiasi, uang jaminan yang disetor Rp 250 miliar.

"Mereka siap Rp 250 miliar, ini untuk jaminan, supaya kita tahu kalau mereka itu benar-benar serius. Jadi kita beli keyaminan mereka dan mereka menyatkan siap," kata Henry saat berbincang dengan wartawan, Kamis (15/11).

Ditambahkan Henry, dalam proposal yang disampaikan kepada para kreditur, Intra Asia Corpora bahkan sudah menyertakan rencana bisnis Merpati hingga 15 tahun ke depan. Hanya saja mengenai detailnya, Henry tak bisa mengungkapkannya.

Yang jelas, dalam proposal tersebut, Merpati bersama investornya sudah mencantumkan kapan kewajiban utang perusahaan mulai dibayar hingga kapan kewajiban itu akan lunas.

"Jadi kalau lihat proposal yang sudah dibuat, itu menurut kami sangat bagus dan masuk akal," tegasnya.

Namum demikian, dikatakan Henri, Merpati bersama Intra Asia Corpora masih perlu waktu untuk membuktikan dana Rp 6,4 triliun yang akan disuntikkan ke Merpati sebagai modal. "Jadi itu persoalan administrasi, butuh waktu memang," pungkas Henri.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [azz]

Let's block ads! (Why?)

http://www.merdeka.com/uang/intra-asia-corpora-beri-jaminan-pinjaman-rp-250-miliar-ke-merpati-airlines.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intra Asia Corpora Beri Jaminan Pinjaman Rp 250 Miliar ke Merpati Airlines"

Post a Comment

Powered by Blogger.