Search

Pertemuan IMF-World Bank, Pejabat Ekonomi Dunia Mulai Berdatangan ke Bali

NUSA DUA - Sejumlah menteri keuangan dan gubernur bank sentral dunia mulai berdatangan ke Bali untuk hadir dalam IMF-World Bank Annual Meetings 2018. Pertemuan para tokoh ekonomi di dunia ini berlangsung sejak 8-14 Oktober 2018.

Ketua Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Bank Indonesia Peter Jacobs menyatakan, para gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari berbagai negara yang lokasinya jauh dari Indoenesia sudah berdatangan.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga : Seminggu Jelang Pertemuan IMF-World Bank, Ini Permintaan Jokowi

"Gubernur bank sentral dan Menteri keuangan dari agak jauh seperti seperti South Sudan, Uganda, Mauritania, Burundi, Bahama, Islandia, Eswatini, Montenegro, Trinidad Tobago, dan masih ada kira-kira tujuh negara lagi," jelasnya saat ditemui di Nusa Dua, Bali pada Minggu (7/10/2018) malam.

Dia menjelaskan, para degelasi akan terus berdatangan terutama jelang puncak acara dalam pertemuan tahunan tersebut pada 12-14 Oktober 2018. "Yang flight-nya (penerbangannya) lebih mudah, seperti Uni Eropa apalagi Asia akan mulai datang Senin (8 Oktober 2018)," imbuhnya.

Peter menyatakan, sejumlah pertemuan akan mulai diadakan pada 8 Oktober 2018, umumnya berupa bilateral meetings oleh perbankan. Sedangkan pada acara puncak, akan terdapat pertemuan plenary dengan dihadiri seluruh menteri keuangan dan gubernur bank sentral dunia.

Baca Juga : Pagi-Pagi, Sri Mulyani dan Perry Warjiyo Temani Bos IMF Tanam Terumbu Karang

Adapun Nusa Dua Hotel, Westin Hotel, dan Bali Internasional Convention Center (BiCC) serta Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), menjadi beberapa tempat pertemuan tokoh ekonomi dunia dari 189 negara tersebut.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/08/20/1960935/pertemuan-imf-world-bank-pejabat-ekonomi-dunia-mulai-berdatangan-ke-bali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertemuan IMF-World Bank, Pejabat Ekonomi Dunia Mulai Berdatangan ke Bali"

Post a Comment

Powered by Blogger.