Search

Pebisnis Sukses Hanya Lakukan 5 Persen dari Pekerjaan

Setelah dua langkah di atas, Anda sudah mendedikasikan waktu dan energi Anda untuk kesuksesan usaha Anda. Namun bagaimana dengan 95 persen pekerjaan lain yang perlu dikerjakan? Pada langkah inilah mempekerjakan orang yang tepat menjadi penting.

Dalam bukunya The E-Myth Revisited, Michael E. Gerber menceritakan seorang pengusaha toko roti yang bisnisnya di ambang kehancuran. Salah satu alasan di balik kekacauan tersebut adalah ketidakmampuan sang pemilik dalam memilih pekerja yang tepat.

Dalam kisah tersebut, si pemilik mempekerjakan seorang akuntan untuk mengurus pembukuan. Namun, saat bisnisnya mulai berkembang, akuntan yang ia pekerjakan menghabiskan lebih banyak waktu membersihkan toko. Akhirnya, sang akuntan berhenti dan pemilik toko tersebut terpaksa mengerjakan semuanya sendiri. 

Layaknya waktu manjur yang Anda miliki, tim Anda juga perlu waktu manjur mereka. Sama seperti Anda yang fokus pada 5 persen tanggung jawab perusahaan, begitu pula dengan mereka. Idealnya, Anda mempekerjakan orang-orang yang ahli dalam satu bidang. 

Salah satu yang menjadi masalah bagi kebanyakan pengusaha adalah membagi tanggung jawab. Mereka ingin mengontrol segalanya. Namun kenyataannya, lebih menguntungkan menggaji seseorang untuk mengerjakan 80 persen pekerjaan dibanding menghabiskan waktu berharga Anda pada hal-hal yang bisa diserahkan pada orang lain yang lebih ahli.

Kepercayaan itulah yang membebaskan waktu dan energi Anda, dan waktu dan energi itulah yang mentransformasi ide-ide inovatif menjadi laba. (Felicia Margaretha)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Beberapa tips berikut bisa membantu Anda dalam mengelola gaji pekerjaan pertama yang biasanya tidak terlalu besar

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3657505/pebisnis-sukses-hanya-lakukan-5-persen-dari-pekerjaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pebisnis Sukses Hanya Lakukan 5 Persen dari Pekerjaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.