Search

Kisah Miliarder Muda Afrika, Mohammed Dewji yang Diculik di Tanzania

JAKARTA - Miliarder termuda dari Afrika, taipan Tanzania, Mohammed Dewji, telah diculik di Ibu Kota Dar es Salaam.

Dilansir dari Forbes, Sabtu 13 Oktober 2018, menurut harian Kenyan publication Daily Nation, pria berusia 43 tahun itu berjalan ke Colosseum Hotel dan Fitness Club di Oyster Bay, Dar es Salaam untuk berolahraga rutin pada jam-jam awal Kamis pagi.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: 20 Kota yang Miliki Miliarder Terbanyak, Ada Jakarta?

Lalu ada dua pria kulit putih dan beberapa orang yang tidak diketahui jumlahnya berada dalam dua mobil mendatangi dia dan langsung pergi dengan cepat.

Komandan polisi zona khusus Dar es Salaam Lazaro Mambosasa mengatakan, personel keamanan di seluruh negeri telah waspada untuk memburu para penculik itu. Dia juga meminta dukungan dari anggota masyarakat untuk melaporkan informasi apa pun yang dapat membantu melacak para penculik.

Baca Juga: Mengenal Hui Ka Yan, Pernah Bekerja di Pabrik Baja dan Kini Miliki Rp465 Triliun

Dewji adalah salah satu kunci dalam pembangunan yang dipimpin sektor swasta Tanzania saat ini, yang dikenal sebagai pemimpin dalam pekerjaan dan manufaktur lokal di Afrika Timur dan Tengah.

Konglomeratnya, METL Group, beroperasi di lebih dari 35 industri yang beragam seperti perdagangan, pertanian, manufaktur, energi dan perminyakan, jasa keuangan, telepon seluler, infrastruktur dan real estate, transportasi, logistik dan distribusi.

Menurut Majalah FORBES, dia memiliki kekayaan bersih sebesar USD1,5 miliar atau Rp22,4 triliun (Rp14.900 per USD).

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/14/320/1963854/kisah-miliarder-muda-afrika-mohammed-dewji-yang-diculik-di-tanzania

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Miliarder Muda Afrika, Mohammed Dewji yang Diculik di Tanzania"

Post a Comment

Powered by Blogger.