Search

BI Terima Bantuan Bank of Thailand untuk Korban Gempa Palu

loading...

NUSA DUA - Bank Indonesia (BI) menerima bantuan dari Bank Sentral Thailand yang ditunjukan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali.

Bank Sentral Thailand atau Bank of Thailand (BoT) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Indonesia yang dilakukan langsung oleh Gubernur Veerathai Santiprabhob kepada Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

"Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari pegawai BoT, sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami masyarakat Indonesia," ujar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Gubernur Santiprabhob menyatakan, bahwa pengalaman tsunami di Thailand membuatnya memahami duka mendalam yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini. Perry Warjiyo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BoT, dan berjanji akan menyalurkan bantuan sebaik-baiknya.

Hal itu seiring bantuan yang telah dan terus akan diberikan Bank Indonesia untuk rehabilitasi pascbencana. Penyerahan bantuan Bank Sentral Thailand untuk korban bencana di Indonesia kembali menjadi bukti kentalnya solidaritas antarnegara dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018.

(akr)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1345936/34/bi-terima-bantuan-bank-of-thailand-untuk-korban-gempa-palu-1539419195

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BI Terima Bantuan Bank of Thailand untuk Korban Gempa Palu"

Post a Comment

Powered by Blogger.