Search

Banyak Investasi Tertunda Gara-gara Eksekusi Kurang Pengawalan

loading...

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan, banyak proyek besar tertunda realisasinya akibat kurangnya pengawalan dari pemerintah. Hal ini berdampak pada realisasi investasi nasional pada tahun ini.

Dia mengatakan, ada beberapa proyek yang telah diwacanakan sejak beberapa waktu lalu namun karena pengawalan yang tidak optimal, menjadi tertunda realisasinya.

"Karena eksekusi kebijakan, eksekusi pengawalan tidak optimal, (proyek investasi) masih belum bisa direalisasi di kuartal I, II, atau III tahun ini," katanya di Gedung BKPM, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Dia menyebutkan, proyek yang akhirnya tertunda tersebut ada di sektor kimia dan petrokimia, automotif, industri dasar dan ekonomi digital (e-commerce). Dia berharap, proyek-proyek tersebut dapat terealisasi paling lambat di kuartal I/2019.

"Mungkin sebagian bisa terealisasi di kuartal IV, paling lama saya harap bisa terealisasi di kuartal I/2019," tuturnya.

Tapi, sambung dia, semua itu tergantung keseriusan pemerintah dalam membuat terobosan yang benar-benar menarik dan tidak tanggung sifatnya. Dia mencontohkan kebijakan tax holiday yang hanya mencakup 3% dari subsektor ekonomi yang tentunya kurang mendukung bagi investasi.

"Tentunya itu akan tercermin di dalam fakta dalam realita investasi yang bisa dieksekusi," tegas dia.

(fjo)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1350499/33/banyak-investasi-tertunda-gara-gara-eksekusi-kurang-pengawalan-1540895195

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Investasi Tertunda Gara-gara Eksekusi Kurang Pengawalan"

Post a Comment

Powered by Blogger.