Search

9 Fakta Menarik Pertemuan IMF-World Bank 2018 di Bali

JAKARTA - Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank yang dilaksanakan di Bali, dihadiri delegasi dari berbagai 189 negara. Sebanyak 34.000 peserta terdiri dari delegasi, tamu undangan, dan wartawan sudah terdaftar untuk ikut dalam acara yang berlangsung 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan agar IMF World Bank Annual Meeting 2018 ini bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menempatkan Indonesia dalam spotlight dunia. Berikut ini fakta-fakta pertemuan IMF-World Bank yang dilaksanakan di Bali, yang dirangkum oleh Okezone Finance:

BERITA TERKAIT +

1. Peserta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Lebihi Target, hingga 34.000 Orang

Hingga Minggu 7 Oktober 2018, jumlah peserta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group di Bali telah melebihi target yang telah ditetapkan oleh Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018. “Dari target 22.000 peserta, per hari ini sudah 34.000 yang mendaftar untuk ikut dalam acara ini,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan.

Baca Juga: BI Dorong Penguatan Jaring Pengaman Keuangan Global

Luhut memastikan kesiapan Indonesia untuk menyelenggarakan Pertemuan Tahunan International Monetery Fund (IMF) – World Bank Group (WBG) 2018 yang akan diikuti peserta dari 189 negara itu.

2. Jack Ma dan Melinda Gates Juga Hadir dalam Pertemuan IMF-World Bank 2018

Salah satu tamu undangan yang dipastikan hadir yakni Jack Ma. Pendiri e-commerce raksasa asal China, Alibaba tersebut akan menjadi pembicara dalam beberapa agenda pertemuan.

Ketua Satuan Tugas Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Peter Jacobs menyatakan, Jack Ma akan menjadi pembicara di sesi digital ekonomi. Selain itu juga akan melakukan bilateral meeting dengan beberapa pihak. "Ada (Jack Ma). Dia sebenarnya orang prominent (terkemuka), ini ada sesinya menyangkut masalah digital ekonomi tapi tentunya juga akan melibatkan bilateral meeting yang cukup banyak, baik Jack Ma mau ketemu orang atau orang mau ketemu dia," jelasnya.

Baca Juga:

3. IMF-World Bank di Indonesia mendapat apresiasi dari para direktur IMF

Kepala Task Force Bank Indonesia (BI) untuk IMF-WB Annual Meetings 2018 Peter Jacobs mengatakan bahwa kesiapan Indonesia menggelar pertemuan tahunan bergengsi itu mendapat apresiasi dari para direktur IMF. Menurutnya, mereka belum pernah melihat per siapan sebaik ini.

IMF juga menilai, Bali menjadi annual meeting terbesar untuk penyelenggaraan di luar Washington. Peter mengungkapkan, para gubernur bank sentral dan Menteri Keuangan dari berbagai negara yang cukup jauh dari Indonesia juga sudah hadir, di antaranya dari Sudan selatan, Uganda, Namibia, Mauritania, Burundi, Bahama, Islandia, Mon tenegro, Trinidad Tobago.

(Feb)

Sebelumnya

1 / 3

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/14/20/1963848/9-fakta-menarik-pertemuan-imf-world-bank-2018-di-bali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Fakta Menarik Pertemuan IMF-World Bank 2018 di Bali"

Post a Comment

Powered by Blogger.