Search

4 Strategi Memilih Influencer untuk Bisnis Anda

Integritas sangat penting dalam menggunakan influencer untuk mempromosikan bisnis Anda. Konsumen Anda akan bisa mengetahui jika influencer dibayar untuk meng-endorse bisnis.

Influencer harus dengan jelas menyatakan dalam unggahannya, ia meng-endorse brand Anda. Idealnya, influencer seharusnya menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.

Anda bisa menawarkan influencer untuk benar-benar menggunakan brand Anda dengan memberikan uji coba kepada mereka, atau mengadakan kegiatan yang dihadiri oleh para influencer.

Selain itu, tanyakan juga pada influencer yang ingin Anda rekrut bagaimana mereka membangun pengikut di media sosial. Pilihlah influencer dengan pengikut yang asli alih-alih bayaran, karena mereka cenderung memiliki pengikut setia yang kemungkinan akan membeli produk dan jasa yang mereka gunakan.

3. Berpikir Strategis

Berpikir strategis dalam memilih influencer. Pilih influencer yang sejalan dengan brand Anda. Memiliki strategi artinya Anda memiliki visi dan rencana yang jelas dalam mengeksekusi visi tersebut. Pertimbangkan brand alignment, konflik kepentingan, pengembangan konten, dan content ownership.

Misalnya, apakah citra influencer tersebut sesuai dengan citra brand yang ingin Anda bangun? Brand apa yang saat ini tengah diendorse oleh influencer yang akan Anda pilih?

Platform media sosial apa saja yang akan digunakan oleh influencer untuk mempromosikan brand Anda? Siapa yang akan memiliki hak atas konten yang diunggahnya?Pertanyaan-pertanyaan ini harus Anda pertimbangkan sebelum memilih digital influencer.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3659946/4-strategi-memilih-influencer-untuk-bisnis-anda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Strategi Memilih Influencer untuk Bisnis Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.