Search

Progres Jalan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Capai 69%

JAKARTA – Perkembangan salah satu pembangunan jalan dari Oksibil ke Towe Hitam di Kabupaten Oksibil, Papua, sudah mencapai 69%.

Dilansir Okezone dari Instagram resmi Kementerian BUMN, Rabu (19/9/2018), proyek yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya ini dibangun sepanjang 5,5 kilometer (km). Proyek jalan ini merupakan salah satu infrastruktur perintis di daerah tersebut.

BERITA TERKAIT +

Selama ini, akibat infrastruktur yang belum memadai maka seluruh suplai material, bahan baku dan logistik dikirim melalui transportasi udara. Maka dari itu, keberadaan jalan ini nantinya akan menjadi salah satu ruas jalan trans perbatasan yang menghubungkan Oksibil dengan Jayapura.

Jalan ini juga menghubungkan distrik Limarum dengan Kota Oksibil sehingga saat pembangunan jalan selesai masyarakat bisa menggunakan kendaraan, di mana sebelumnya masyarakat menempuh dengan berjalan kaki.

Proyek Jalan Oksibil-Towe Hitam ditargetkan selesai Desember 2018. Jalan ini juga diharapkan dengan adanya jalan ini bisa memperkuat teritorial perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/19/320/1952699/progres-jalan-perbatasan-indonesia-papua-nugini-capai-69

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Progres Jalan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Capai 69%"

Post a Comment

Powered by Blogger.