Search

Kemenkeu Diminati CPNS, Sri Mulyani: Kita Bisa Jadi yang Terbaik

JAKARTA- Badan Kepegawaian Negara (BKN) memprediksi ada tiga kementerian yang masih menjadi favorit pelamar pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Ketiga Kementerian tersebut yakni Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Menjadi salah satu kementerian terfavorit, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyambut baik terkait banyaknya CPNS yang akan memilih pilihan di Kemenkeu. Sebab dengan banyaknya peminat itu, Kemenkeu akan menjadi yang terbaik.

BERITA TERKAIT +

"Saya kira bagus ya kalau banyak peminatnya. Di mana kita (Kemenkeu), nantinya bisa jadi yang terbaik," kata Sri Mulyani di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendapatkan jatah formasi sebesar 597 pada seleksi CPNS 2018. Jumlah tersebut relatif lebih kecil dibandingkan formasi yang dibuka pada tahun 2017 yang mencapai 2.880.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, alasan mengapa formasi Kemenkeu pada tahun ini menurun adalah karena kebutuhannya yang mulai berkurang. Sebab, menurutnya kebutuhan pegawai di Kementerian Keuangan sudah dipenuhi dari Sekolah Kedinasan yang dimiliki Kemenkeu seperti Politeknik Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

"Karena kebutuhannya segitu. Mereka sebelumnya udah buka-buka pendaftaran sendiri lewat sekolah kedinasan," ujarnya saat ditemui Okezone di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta,

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/20/320/1953134/kemenkeu-diminati-cpns-sri-mulyani-kita-bisa-jadi-yang-terbaik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenkeu Diminati CPNS, Sri Mulyani: Kita Bisa Jadi yang Terbaik "

Post a Comment

Powered by Blogger.