Search

Catut nama Waskita dan WIKA, Krisma Watu Land tawarkan investasi berimbal hasil 18%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketika mendengar sebuah tawaran investasi, publik sering tergiring untuk langsung berhitung berapa imbal hasil yang bisa dia peroleh. Bila kalkulasi keuntungan dirasa cukup menggiurkan, urusan profil perusahaan dan kebenaran usaha perusahaan yang menawarkan investasi, kadang sering dikesampingkan.

Kali ini Kontan.co.id mendapatkan sebuah proposal tawaran investasi dari PT Krisma Watu Land (Krisma). Dalam profil singkatnya, Krisma mengidentifikasikan dirinya bergerak dalam bidang perdagangan umum dan layanan di bidang infrastruktur, panas bumi dan ladang minyak.

Lewat proposalnya, Krisma mendaku sebagai salah satu sub kontraktor resmi dari proyek jalan tol Waskita dan WIKA (PT Wijaya Karya Tbk) di pulau Jawa. Berikut ini daftar proyek ruas tol yang disebutkan oleh Krisma (lihat tabel 1).

Daftar Proyek Krisma Watu Land
Nomor Nama Proyek
1 ruas tol SOKER (Solo-Kertosono)
2 ruas tol SASOL (Salatiga-Solo)
3 ruas tol BOCIMI (Bogor-Ciamis-Sukabumi)
4 ruas tol PPTR (Pejagan-Pemalang-Toll Road)
5 ruas tol Batang-Semarang
6 ruas tol Batang-Pemalang
7 ruas tol Salatiga-Boyolali
8 ruas tol Boyolali-Kartasura
9 ruas tol Pasuruan-Probolinggo

Sumber: Proposal Krisma Watu Land

Proposal tersebut menyebutkan, Krisma memasok material batu LPA, sirtu, base B, batu blondos, timbunan paket 4.4, paket 5, urug tanah, dan granular pasir.

Krisma menyebutkan, keinginan perusahaan ini untuk berkembang membutuhkan sokongan dana dari investor. Oleh sebab itu, Krisma menawarkan kerjasama kepada investor dalam bentuk operasi bersama atau join operation (JO). JO ini digunakan untuk permodalan surat pesanan material (SPM) atau surat pembelian barang (SPB) dari Waskita dan WIKA ke Krisma.

Krisma menawarkan minimal investasi yang harus disetor sebesar Rp 100 juta. Krisma menawarkan jangka waktu investasi berjenjang, yakni 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Setiap jenjang waktu investasi tentu memberikan imbal hasil yang berbeda. Investasi dengan jangka waktu 1 bulan menawarkan imbal hasil 1%. Sedangkan investasi berjangka waktu 12 bulan, Krisma akan memberikan return investasi sebesar 18% (lihat tabel 2).

Return Investasi Krisma Watu Land
Jangka Waktu Imbal Hasil (per masa kontrak)
1 Bulan 1%
3 Bulan 3,6%
6 Bulan 8%
12 Bulan 18%

Sumber: Proposal Krisma Watu Land


Reporter: Yuwono Triatmodjo
Editor: Yuwono triatmojo

INVESTASI

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/catut-nama-waskita-dan-wika-krisma-watu-land-tawarkan-investasi-berimbal-hasil-18

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catut nama Waskita dan WIKA, Krisma Watu Land tawarkan investasi berimbal hasil 18%"

Post a Comment

Powered by Blogger.