Search

Bukan Soal Rupiah, Sri Mulyani Bicara Ngerujak Mangga di Atap Rumah

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani sepekan ini dicecar banyak pertanyaan. Mulai dari pengesahan RAPBN 2019 di DPR hingga didemo oleh mahasiswa soal tumbangnya Rupiah di depan kantornya. Namun, ada aktivitas yang berbeda hari ini. Sri Mulyani tampak segar dan antusias berbicara soal masa kecilnya di Semarang, Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan, sewaktu kecil suka sekali main di sungai dan memanjat pohon mangga. Setelah sampai di atas pohon dirinya mengambil sejumlah buah mangga.

BERITA TERKAIT +

Masa kecil Sri Mulyani itu, diceritakan di hadapan 20 siswa sekolah dasar (SD) yang mendapatkan penghargaan scientist award. Mereka berasal dari sejumlah SD yang tersebar di Indonesia. Mereka lolos seleksi dari 1.306 karya sains yang berasal dari 26 provinsi di Indonesia. Hari ini para siswa cerdas tersebut berkesempatan bertemu dengan Menteri Keuangan.

 sri mulyani

"Dulu saya suka bikin rujak di atas atap, waktu dulu saya di Semarang," ujar Menkeu Sri Mulyani, di Gedung Kemenkeu, Jumat (14/9/2018).

Selain memanjat pohon dan rujakan di atas atap, Sri Mulyani juga menceritakan waktu kecil suka berimajinasi dan menulis.

Setelah menyelesaikan masa kuliah, Sri Mulyani bekerja sebagai dosen dan sebagai peneliti. Kepada para siswa SD, mantan bos World Bank itu dengan santai memberitahu bahwa dirinya masih ingat dengan penelitian pertamanya.

sri mulyani

"Dulu saya berpikir, masyarakat Indonesia mau enggak pindah rumah dari tanah (landed house) naik ke rumah susun? Kalau enggak bersedia apa alasannya? Apakah takut ketinggian, takut tidak melihat tanah?" ujar Sri Mulyani yang tengah disorot puluhan mata siswa di bawah usia 10 tahun itu.

Saat ini di kota-kota besar seperti Bekasi dan Gresik, orang sudah biasa tinggal di apartemen. "Tapi dahulu 25 tahun yang lalu belum ada. Jadi semua diatur, bagaimana mengatur penduduk yang jumlahnya belum seberapa dan saat ini sudah bertambah banyak," ujarnya.

Intinya, dia berpesan kepada para siswa, agar penelitian itu bisa bermanfaat bagi orang banyak.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/14/20/1950652/bukan-soal-rupiah-sri-mulyani-bicara-ngerujak-mangga-di-atap-rumah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Soal Rupiah, Sri Mulyani Bicara Ngerujak Mangga di Atap Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.