Search

IPO, Arkadia Digital Media Tawarkan Harga Rp 200 - 400 Per Saham

Suara.com - PT Arkadia Digital Media Tbk akan melepas 150 juta lembar saham ke publik. Jumlah tersebut sekitar 54,55 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

IPO tersebut sedianya akan dilaksanakan pada 21-24 Agustus 2018. Sedangkan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 29 Agustus 2018.

Chief Executive Officer Arkadia Digital Media William Martaputra mengatakan, Perseroan akan melepas saham tersebut dengan harga penawaran pada rentang Rp 200- 400 per lembar saham.

Secara total, perusahaan berpotensi mengantongi dana hasil IPO sebesar Rp 30-60 miliar.

“Dengan IPO ini, nilai perseroan berpeluang meningkat signifikan di masa depan. Banyak agenda pengembangan yang akan dilakukan perseroan dan kedepannya, bisnis digital media ini sangat menjanjikan,” ungkap William di hotel Century, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

William menyampaikan, pada tahun ini perseroan akan memaksimalkan sumber pendapatan utama yang berasal dari portal berita Suara.com, sekaligus memaksimalkan tujuh portal berita baru yang akan segera dirampungkan peresmiannya oleh perseroan.

Adapun, selama 25 Juli sampai 13 Agustus 2018 perseroan masih melakukan bookbuilding roadshow, dan pada 20 Agustus 2018 akan mendapatkan pernyataan efektif dari OJK.

Arkadia Digital Media menargetkan pencatatan saham perdana di BEI pada 29 Agustus 2019.

PT Arkadia Digital Media Tbk memiliki tiga anak perusahaan yaitu yaitu PT Arkadia Media Nusantara (AMN), PT Mata Media Nusantara (MMN), dan PT Integra Archipelago Media (IAM).

AMN adalah pengelola dari portal Suara.com yang saat ini tengah tumbuh pesat berdasarkan peringkat Alexa serta verifikasi Dewan Pers.

Kemudian MMN mengelola MataMata.com (selebritas dan hiburan), BolaTimes.com, dan HiTekno.com. 

Sementara itu, IAM memperkenalkan beberapa lini media baru, di antaranya adalah DewiKu.com yang berfokus pada perempuan, situs kabar otomotif MobiMoto.com, GuideKu.com untuk traveling, dan HiMedik.com yang menyajikan kabar kesehatan.

Saat ini media-media tersebut masih di tahap beta dan ditargetkan beroperasi optimal dalam satu sampai dua bulan ke depan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/08/06/183435/ipo-arkadia-digital-media-tawarkan-harga-rp-200-400-per-saham

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IPO, Arkadia Digital Media Tawarkan Harga Rp 200 - 400 Per Saham"

Post a Comment

Powered by Blogger.