:strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/2240251/original/047754900_1528260588-Foto_Liputan6.com.jpg)
Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melakukan sosialisasi terkait Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Setelah sempat diperkenalkan saat arus mudik Lebaran beberapa waktu lalu, sosialisasi akan kembali diadakan serentak di tujuh kota besar di Indonesia.
Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyatakan, publikasi ini akan mulai diselenggarakan serentak di Jakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, dan Palembang saat momen Car Free Day (CFD) pada Minggu, 15 Juli 2018 mendatang.
Dia juga mengatakan, program ini akan digaungkan di banyak media sosial dengan tagar #AyoKenalLAPOR dan #GerakanSadarLAPOR, dengan tujuan untuk memperkenalkan SP4N-LAPOR! sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional.
"Sasarannya menjadikan SP4N-LAPOR! sebagai kanal pengaduan pelayanan publik nasional yang digunakan masyarakat," ujar Diah dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (29/6/2018).
Untuk di Jakarta, acara ini akan dilaksanakan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) pukul 06.00-10.00 WIB yang diisi dengan senam zumba, sosialisasi SP4N-LAPOR! serta penampilan grup musik. Dijadwalkan, perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan dan Ombudsman RI juga turut memeriahkan kegiatan ini.
Nantinya, di lokasi acara juga akan disediakan photo booth, booth display, dan juga pembagian goddie bag untuk masyarakat. Diharapkan, dengan sosialisasi ini jumlah partisipan di SP4N-LAPOR! akan semakin meningkat guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat.
Diah mengaku, saat ini masih banyak keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan publik. Namun hal itu merupakan pemacu bagi para abdi negara untuk semakin meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.
"Tugas kita semua untuk menghadapi tantangan yang ada. Harapan masyarakat terhadap kita juga masih banyak," imbuh Guru Besar Universitas Sriwijaya ini.
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3572719/simak-cara-pemerintah-dorong-pengaduan-warga-soal-layanan-publikBagikan Berita Ini
0 Response to "Simak Cara Pemerintah Dorong Pengaduan Warga Soal Layanan Publik"
Post a Comment